Breaking News
Home / Artikel / PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI SMA NU PALEMBANG

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI SMA NU PALEMBANG

Sabtu, 5 Mei 2018, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Untuk Guru dan Perwakilan Siswa SMA Nahdlatul ‘Ulama Palembang Dengan Tema “Pendampingan Praktik Virtual Laboratory di SMA NU Palembang”.

Bertempat di Ruang Lab Komputer Sekolah Menegah Atas Nahdlatul ‘Ulama Palembang. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diketuai oleh Bapak Ibrahim, M.Pd.I dan Dibuka oleh Bapak M. Hasbi, M.Ag Sebagai Kepala Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Kegiatan ini sekaligus membahas MoU kerjasama antara Manajemen Pendidikan Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan SMA Nahdlatul ‘Ulama Palembang Prodi mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi Maupun Pengembang Lembaga.

Secara Umum Tujuan Dari Pelaksanaan Pelatihan Ini Adalah Untuk Meningkatkan Pemanfaatan Aplikasi Komputer Dalam Pembelajaran di SMA Nahdlatul ‘Ulama Palembang, secara khusus adalah untuk meningkatkan kemampuan Pemanfaatan Aplikasi Komputer Sebagai Lab Virtual para guru dan siswa di SMP Nahdlatul ‘Ulama Palembang.

Nara Sumber Dalam Kegiatan Ini Mendeskripsikan Bahwa Seiring Dengan Perkembangan Sain dan Teknologi, Sarana Prasarana Belajar Pun Ikut Berkembang Mengikuti Kemajuan Teknologi. Penerapan Teknologi Dalam Bentuk Aplikasi Komputer pada Pembelajaran Terus Mengalami Peningkatan, Termasuk Pemanfaatan Teknologi Yang Disebut Laboratorium Virtual (Virtual Laboratory). Virtual Laboratory Bermunculan di Seluruh Belahan Dunia, Baik Dioperasikan Secara Online Maupun Offline. Sangat Disadari Bahwa Lab Virtual Memberikan Manfaat Yang Besar Bagi Sekolah Terkhusus Bagi Siswa Yaitu Mengurangi Keterbatasan Waktu, Mengurangi Hambatan Geografis, Bersifat Ekonomi, Meningkatkan Kualitas Eksperimen, Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran, dan Meningkatkan Keaman dan Keselamatan Siswa Terkhusus Ketika Siswa Praktik Berkaitan Dengan Bahan Kima Yang Berbahaya. Untuk Mengoptimalkan Laboratorium diperlukan Pengelolaan, Tidak Hanya Bagi Lab Konvensional Tetapi Juga Lab Virtual.

About MPIAdmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *